Hati-hati Ada YouTube Palsu

Ternyata popularitas situs video sharing YouTube juga menggoda para hacker untuk mengambil keuntungan. Kalau tak hati-hati, Anda juga bisa jadi korbannya.

Mereka bekerja dengan cara membuat situs yang benar-benar persis dengan tampilan YouTube. Kemudian mereka mengirim email berisi link menuju situs tersebut. Saat penerima email mengklik link tadi, yang tampil adalah halaman yang menyebutkan bahwa video tersebut tak dapat diputar sebelum download software tertentu.

Bila link software diklik, maka secara otomatis sebuah software akan di-install ke komputer pengakses tadi. Setelah selesai, pengunjung diarahkan ke situs YouTube yang asli sehingga pengunjung tadi tak sadar bahwa mereka telah tertipu.

Seperti diberitakan Yahoo! News hari Rabu (08/10/08) disebutkan bahwa setelah menanamkan software tadi, sang hacker secara otomatis bisa berbuat apa pun karena telah memiliki akses ke komputer tersebut. Meski trik ini bukan hal yang baru, namun kenyataannya banyak juga orang yang tertipu dengan trik ini. (yho/roc

Baca Yang Ini Juga Ya

Komentarlah setiap kali membaca postingan, biar penulis bisa memperbaiki lagi tulisannya besok-besok makasih udah berkunjung dan jangan lupa kunjungi lagi

kalau suka dengan artikel ini ayo vote sekarang:

Ayo Lihat Top100 Jangan2 Blog/Web Anda Nangkring Di Urutan Pertama 100 Blog Indonesia Terbaik

0 komentar