Layar LCD Buatan LG Andalkan Matahari

Sinar matahari mungkin adalah hal yang paling dihindari pengguna laptop lantaran sinarnya akan mengacaukan tampilan layar LCD-nya. Mengatasinya tentu saja dengan cara meningkatkan tingkat brightness dari layar yang ujung-ujungnya mengkonsumsi daya baterai lebih banyak. Dengan teknologi yang dikembangkan LG, masalah ini tak akan lagi dihadapi pemilik laptop generasi mendatang.

Malahan layar yang akan mulai dipamerkan dalam acara Consumer Electronics Show Januari mendatang ini diklaim mampu menurunkan konsumsi daya hingga 75% saat digunakan di bawah terik sinar matahari. Rahasianya terletak pada penggunaan lapisan yang bersifat reflektif yang diletakkan pada panel backlight dari layar LCD ini.

Pada saat digunakan di dalam ruangan, panel ini dapat difungsikan untuk memancarkan cahaya yang akan menerangi tampilan pada layar sementara pada saat digunakan di luar ruangan panel ini bersifat memantulkan cahaya matahari untuk menerangi tampilan layar. Malahan saat digunakan di luar ruangan, layar ini bisa mencapai tingkat contrast empat kali lebih tinggi dari layar biasa dan untuk mengubah mode ini dan sebaliknya juga hanya dengan cara menekan tombol yang sudah disediakan.

Menurut berita yang dilansir TGDaily hari Selasa (23/12/08) disebutkan bahwa dalam kondisi mode sunlight ini, layar LCD ini hanya mengkonsumsi daya sekitar 25% dari daya normal. Layar LCD biasa berukuran 14,1 inci mengkonsumsi daya antara 50 watt sampai 70 watt dan penurunan konsumsi daya hingga 75% jelas sangat berarti bagi laptop. (tgd/roc)

dikutip dari Web KL

Baca Yang Ini Juga Ya

Komentarlah setiap kali membaca postingan, biar penulis bisa memperbaiki lagi tulisannya besok-besok makasih udah berkunjung dan jangan lupa kunjungi lagi

kalau suka dengan artikel ini ayo vote sekarang:

Ayo Lihat Top100 Jangan2 Blog/Web Anda Nangkring Di Urutan Pertama 100 Blog Indonesia Terbaik

0 komentar